Surat untuk Teman

Memutuskan hubungan lewat BB, mungkin pernah anda dengar.

Hal seperti itulah yang mampu saya bandingkan dengan perilaku saya pada waktu itu.

Walau sudah hampir setahun berlalu, tetap saja terngiang.

Memutuskan berhenti foruming, namun lidah saya tak sanggup untuk mengucapkan kata berpisah.

Apalagi saya juga meninggalkan sejumlah challenge (termasuk tanggung jawab di dalamnya) yang saya putus begitu saja dengan penjelasan telah memutuskan berhenti dari kegiatan fanfiction.

Ketahuilah meskipun saya berhenti dari kegiatan menulis fanfic, pada dasarnya saya tidak akan setega itu untuk tidak membaca dan me-review karya peserta challenge saya, yang telah berusaha dengan dasar harapan mereka dan dasar janji saya.

Walau terkesan tega abis dan egois sekali, ada alasan yang lebih yang membuat saya memutuskan seperti itu.

Saya tak menyampaikannya, mengingatkan saya akan putus melalui bb.

Lalu, untuk apa saya mem-posting-kan ini?

Untuk cari sensasi kah? Membuka luka lama, yang mungkin ada di hati anda, atau, untuk membela diri?

Yang bisa saya katakan ialah… saya ingin menjaga keutuhan hati anda, dan mungkin menyembuhkan celah yang telah saya buat, walaupun mungkin agak terlambat.

Tempo dulu, saya memutuskan untuk menghentikan semuanya karena saya tengah dicengkram oleh perasaan dan logika yang kuat…, untuk memulai hidup renunciation/pelepasan. . Gunung, pondok yang sepi, kegiatan bhiksuni, biarawan,  dan semacamnya. Perjalanan hidup serta pengumpulan informasi lewat detik-detik yang terlalui menghantarkan saya pada konklusi itu. Walau pada akhirnya saya tidak jadi memilih jalan tersebut pada tahun ini, saya memutuskan melanjutkan keputusan yang telah saya buat dengan lebih menjatuhkan konsentrasi pada peningkatan kualitas hidup. Kata sudah terucap, dan saya memilih.

Saya mulai memutuskan untuk berkuliah lagi dimulai pertengahan tahun depan, berfokus pada penimbaan ilmu, untuk masa depan. Terus berupaya memecahkan teka-teki hidup, menguasai kelemahan saya. Mengatasi problem OCD yang menguras tenaga.

Saya ucapkan maaf bagi yang menjadi korban ketidakjelasan pada waktu itu. Mohon maafkan kepengecutan saya di sejumlah titik. Sisanya adalah keinginan untuk membuat masalah saya tetap personal.

You know… I liked to keep it myself.

Dan meskipun saya tidak aktif lagi sekarang, masih berjuang di jalur yang telah saya pilih, semoga persaudaraan di forum tetap hidup.

Sekali lagi maaf. Dan harap jangan lempari  saya dengan tomat bila saya sesekali bermain ke sana ; )

Walau itu adalah hak anda Xp

Hug.

Advertisements
  1. aku masih ingat nee kok, meski kadang (jujur) lupa gegara banyak yang datang. tapi begitu ingat, ya ingat :’D

    nee memang meninggalkan semuanya begitu saja–terlebih kita belum lama kenal dekat saat itu–dan bodohnya aku ga onlen forum lagi sejak lama. padahal pegen ngobrol dan lebih banyak kenal sama nee.

    oya, aku cemburu karena nee bisa buat keputusan yang penting begitu dan meninggalakan dunia maya lho, nee. sumpah cemburu, meski tetep aja sedih pas dengernya.

    ehehehe, maaf ya kalo datang dan tiba-tiba komen begini :’D

    PS. tebak aku imouto-mu yang mana nih? 😛

    • uaaaah komen (melayang)

      Intip album foto berisi imouto2 imut sampe garang.
      Nyang mana yaaa XD? Nee takut salah tebaak.

      Sebutkan identitasmu! (nempelin wafer)

      Ngiri ama nee? Iya nih, nee lumayan kliatan keren dgn mutusin ga ol ke infan ma ff lg (kdg2 ngendap2 ke infan) risikonya yah, kadang mata gatel, mrasa ada yg kurang. Kdg kangen. Kdg sepi.
      Ya mau gmn lg… Tuntutan hdp real world bnr2 nyesekin.

      Y, tp coba dijalanin dulu : ) dgn risikonya.
      Kmu mmg ada niat mau brhenti ol?

      (ps: kpn2 nee main ke tmptmu)
      tp siapa dulu nih (ngacak rambut)? Kamu sengaja mau bikin nee-mu bingung ya :D?
      : ) : )

      • album foto siapa? album fotoku? di mana? OAO

        nyehehehehe, ayo tebak ini siapa? xD kalo benar ntar kukasih cokelat deh xDD

        bukan lumayan, tapi emang keren nee!
        itu kan pilihan sulit gitu lho, habisnya… dunia maya itu menawarkan hal-hal yang sulit diraih di dunia nyata. nee keliatan udah siap–meski pas itu tiba-tiba gitu–pas pergi lho nee, keren :’D

        ….. enggak sih, dunia maya itu udah kayak rumah; rumah yang lebih hangat malah nee :’D #halah
        tapi kan tetep aja kita hidupnya di dunia nyata sih ya nee 😦 #galautibatiba

        nyehehehehe! aku pengen nee tebak sendiri aku siapa xDDD
        ayo tebak! ayo tebak!!!

  2. Hmm… Cium2 bau adiknya (sniff sniff)
    Dari gayanya sih kalo bukan SS ya Kueee XD
    Tapi ga mungkin kue.

    Jadiiii, jreng jreng
    SSSSSSSS!

    Hehe. Bener ga? (bawa lari cokelat)

    • …………………………………….. kok ga mungkin Kue sih? OAO

      Ehehehe, tapi bener kok 🙂 ini SS, nee, ehehehehehe, jadi malu (?) .///////.

      Btw, nee kapan onlen infan? 😦 mau ngobrol… ga harus di infant sih, yang pasti mau ngobrol 😦

      PS. Panggil Wardah atau Dah aja ya nee kalo main ke blog-ku :’D

  3. Soalnya Kue kemungkinannya kecil ada di Jogja.
    Umur dan gaya penulisan juga lebih ngarah ke kamu ; )

    Udah mendesak belum, Dah? Kalo belum, nee minta izin waktu. Kalo ga tanggal enam, tujuan, sekitar minggu ke-dua februari. Di Infan. Ok ga?

    • ihihihi :))
      yaudah selamat berhasil nebak, nee, ntar aku kasih cokelat! xDD

      gapapa, tanggal segitu ataupun minggu kedua februari juga gapapa, aku lagi liburan kok nee xDD
      ntar aku main ke infant juga sekitar tanggal segitu~

  4. nee :”D

  5. Hehehe. Jangan nangis dong. Cup cup XD (nee ditendang ke laut)
    Hugggggg.

    Pie kabare, Dhan?
    Ps: Jangan dibales pake bahasa jawa. Nee cuma tau pie kabare. hahaha.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: